BAHAN YANG BERKUALITAS COCOK UNTUK GAMIS DAN JILBAB SYAR’I

Sebelum anda membeli atau membuat gamis maupun jilbab syar’I sebaiknya perhatikan dulu jenis bahan yang digunakan. Karena bahan merupakan bahan dasar pembuatan gamis maupun jilbab syar’i. Dengan perkembangan berbagai jenis kain hingga kini berkembang pesat. Banyak beragam pilihan kain yang dihadirkan. Dengan begitu anda harus mempertimbangkan dan memperhatikan jenis-jenis kain. Sehingga jika anda membuat ataupun membeli jenis kain yang berkualitas akan lebih nyaman dan merasa puas. Gamis dan hijab syar’i saat ini memang menjadi trend belakangan ini, sehingga banyak ibu-ibu hingga anak muda yang mengenakan pakaian tersebut. Berkembangnya zaman modern ini banyak diantara mereka yang sekedar ingin mengikuti trend saja.

Kini pakaian syar’i dikenakan dalam aktivitas sehari-hari. Seperti, ke pasar, kuliah ataupun ke kantor. Pakaian syar’i ini biasanya menggunakan bahan yang tidak menerawang. Sehingga hal ini tidak membentuk lekak-lekuk tubuh dan menutup aurat. Berikut, terdapat beberapa jenis bahan kain yang direkomendasikan untuk membuat gamis dan jilbab syar’I;

  • Wool peach / wolfis Premium

Kain wolfis ini sangat cocok digunakan untuk membuat setelan gamis dan jilbab syar’i. tekstur bahan halus, tidak terlalu tebal dan tidak menerawang. Kain ini jatuh saat dikenakan, ringan, tidak mudah kusut, dan cocok untuk setelan gamis dan jilbab syar’i. Ada beragam variasi warna dari bahan wolfis ini dan pastinya harga terjangkau serta sangat nyaman saat dikenakan.

  • Katun Toyobo Fodu Import

Kain katun toyobo banyak peminatnya. Tekstur bahan kain katun toyobo ini adem, halus, lembut, dan menyerap keringat sehingga tidak mudah gerah saat dikenakan. Kain toyobo ini memang kain yang bagus, banyak digunakan berbagai bahan mukena, gamis, jilbab, dan lainnya. Jenis bahan kain katun ini beragam, produk kw banyak dijumpai di pasaran. Dengan begitu anda perlu berhati-hati dan lebih selektif untuk membelinya.

  • Amira Grade A

Kain amira memiliki serat pada permukaannya yang rapat. Tidak mengkilap jika dicuci berulang-ulang. Berbeda dengan bahan lainnya yang akan menimbulkan efek mengkilap. Kain amira jika di pegang maka rasanya kokoh dan kuat. Tekstur bahan kain amira ini halus, lembut, jatuh saat dipakai, tebal, dan tidak menerawang. Bahan Kain amira ini sangat nyaman saat dikenakan. Kain amira ini merupakan kain yang terbaik dan sangat rekomendasi untuk membuat setelan gamis dan jilbab syar’i.

  • Megumi Japan Import

Bahan kain megumi japan ini mirip dengan kain Amira, namun tentu berbeda kualitasnya. Tekstur bahan megumi ini halus, lembut, ringan, dan tebal. Kain megumi ini cocok digunakan untuk membuat setelan gamis dan jilbab syar’i.

  • Wolly Crepe Premium

Wolly crepe premium ini jenis bahan yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk. Warna yang dihadirkan juga beragam pilihannya, jenis bahan ini jatuh saat dikenakan dan harganya terjangkau. Wolly crepe premium ini jika dikenakan akan memberikan efek nyaman dan adem.

  • Jet Black

Jet black ini merupakan kain berwarna hitam yang halus dan lembut. jet black sering digunakan untuk membuat gamis di timur tengah. Tidak diragukan lagi, kualitas dari jenis bahan jet black ini sangat bagus. Sehingga sangat rekomendasi untuk pembuatan setelan gamis dan jilbab syar’i.

Nah, itulah informasi mengenai jenis bahan yang tepat untuk pembuatan setelan gamis dan jilbab syar’i. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat dengan kami melalui WhatsApp